Tuesday, December 26, 2023

Aksi Penggalangan Dana oleh Forum Musik Bumiayu


(Sumber: Zaenal Muttaqin, Panturanews.com)

BREBES, RUANG BERITA - Forum Musik Bumiayu (FMB) gelar aksi kemanusiaan yaitu penggalangan dana untuk mendukung Palestina. Penggalangan ini dilakukan di jalan raya Diponegoro, Kecamatan Bumiayu. pada hari Minggu, 05 November 2023. 

Aksi dengan tema “Dari Bumiayu Untuk Palestina” mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari Radio Antar Penduduk Indonesia (API), Pegiat Lingkungan Ijo Royo-Royo, dan lainnya.  

Selama aksi penggalangan dana, para musisi membawakan lagu-lagu dengan tema perjuangan penggugah semangat. Berkat antusiasme masyarakat, dalam waktu satu hari aksi penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan sekitar Rp10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah). 

Ketua Forum Musik Bumiayu, Imam Maulana menyampaikan rasa  terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berparstisipasi dalam aksi ini.  “Semoga sumbangan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara sesame muslim kita di Palestina yang tengah menghadapi agresi biadab Zionis Israel. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada organisasi kemanusiaan yang focus pada bantuan kepada Palestina”

Menurutnya, aksi ini merupakan bukti kepedulian dan solidatas seniman music Bumiayu terhadap perjuangan rakyat Palestina. 


This entry was posted in :

0 comments:

Post a Comment